Langsung ke konten utama

Puncak Diesnatalis UNIKAL : WAKIL REKTOR LAKUKAN SUMPAH JABATAN

 Puncak Diesnatalis UNIKAL :

WAKIL REKTOR LAKUKAN SUMPAH JABATAN


   Pekalongan, LPM Suara Kampus - Telah terlaksana acara malam puncak Diesnatalis Universitas Pekalongan, Kenduri Transformatif pada Minggu (4/9) lalu. Acara ini mengusung tema “Encapsulates happiness, Family, and Spirituality” bertempat di Gedung Olahraga dan Kesenian.
    Rangkaian acara dimeriahkan oleh penampilan UKM Sriwijaya Choir, group band mahasiswa dan stand up komedi oleh alumni. Dalam acara ini terdapat sesi penyerahan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, launching buku serta pemutaran film Menembus Batas. Acara dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas serta Kaprodi. Selain itu, turut hadir Ketua Yayasan Samarthya Mahotsaha Paramadharma, Muhammad Rizal,S.E.
      Acara puncak dalam Kenduri Transformatif ini yakni dilaksanakan pula pengambilan sumpah jabatan Wakil Rektor I, II, dan III Universitas Pekalongan yang di saksikan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.
    “Dalam acara yang berbahagia pada kali ini adalah rangkaian acara (Diesnatalis) dan pelantikan para wakil rektor dan ini menjadi sebuah langkah awal untuk membentuk tim kami yang utuh untuk mengembangkan Unikal IKHLAS, Unikal tuntas.” jelas Andi Kushermanto, S.E., M.M. selaku Rektor Universitas Pekalongan.
Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Pekalongan untuk turut serta membangun perguruan tinggi yang sudah direncanakan 41 tahun yang lalu dengan lebih baik. Acara ini dibuka dengan membaca doa yang dipimpin langsung oleh Dekan FKIP, Dr. Fahrudin Eko Hardiyanto,M.Pd, kemudian dilanjut dengan acara sambutan-sambutan.
    Pada pukul 20:15 WIB acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Rektor I Zahro,S.E.,M.Si, Wakil Rektor II Dr. Achamad Soeharto,S.H, dan Wakil Rektor III M. Fajru Sidqi, S.Pd.,M.Hum. Selanjutnya sesi pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Pekalongan dan pemberian cindera mata kepada tokoh historis Unikal dan penutup.
     Andi Kushermanto selaku Rektor Universitas Pekalongan menyampaikan harapannya, semoga Universitas Pekalongan dapat menjadi kampus yang best practice dan berkelas serta menjadi tujuan awal yang lebih baik seperti yang telah direncanakan.

Penulis: Slamet Kurniadi
Reporter: Horrison N. Hutapea
Editor: Yunita Devika D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NASKAH ESAI: Membangun Media yang Memanusiakan Manusia

     Penulis: Diki Mardiansyah (Juara 3 Lomba Esai Festival Jurnalistik LPM Suaka UNIKAL 2021)      Media semakin tidak memegang etika jurnalistik dan menuju keadaan yang semakin mengkhawatirkan. Banyak malpraktik di industri media. Profesi wartawan banyak digunakan oleh orang-orang yang tidak jelas, hanya untuk mencari keuntungan pribadi semata. Baik dengan mencari “amplop”, memeras, clickbait, membuat media “abal-abal” yang tujuannya hanya mencari uang, atau menjadikan media memuat berita yang jauh dari nilai-nilai kemanusiaan      Hal itu, saya kira, menjadi pelanggaran kode etik yang sangat serius dan semakin menggejala. Dengan dilanggarnya kode etik jurnalistik itu, implikasinya adalah media tidak mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan karena membuat berita yang tidak berkualitas dan bermutu. Padahal, media menjadi sarana penting untuk menyampaikan pesan tentang kemanusiaan. Sebab, kemanusiaan adalah nilai universal yang dapat menjadi landasan keharmonisan di dalam kehidup

JUKLAK DAN JUKNIS LOMBA KARIKATUR DIES NATALIS LPM SUARA KAMPUS UNIVERSITAS PEKALONGAN 2016

Tema Lomba : “Peran Independensi Media dalam Mempengaruhi Perspektif Publik” KETENTUAN PESERTA LOMBA KARIKATUR Peserta adalah mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/sederajat yang berada di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Lomba karikatur dilaksanakan secara on the spot pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2016 pukul 08.00 – 11.00 WIB. Peserta menggunakan pakaian bebas, rapi, dan sopan serta memakai sepatu. Peserta wajib menaati tata tertib dan peraturan yang ada. Peserta wajib melakukan registrasi ulang maksimal 15 menit sebelum acara dimulai. KRITERIA LOMBA Penilaian berdasarkan orisionalitas, kesesuaian dengan tema, dan pesan yang disampaikan. Karya tidak boleh mengandung unsur pornografi dan SARA. Hasil karya boleh berwarna atau hitam putih. Juara 1, 2, dan 3 akan ditentukan oleh juri, dan juara favorit akan dipilih melalui suara terbanyak dari panitia. Pemenang berhak mendapatkan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. TEKNIS LOMBA Peserta wajib membawa alat ga

Lulus Itu Pasti, Cumlaude Itu Pilihan

Lulus Itu Pasti, Cumlaude Itu Pilihan Universitas Pekalongan berhasil menyelenggarakan acara wisuda ke-44 dan peresmian Gedung F sebagai gedung termegah dan tertinggi, Sabtu 19/3. Gedung tersebut diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Sebanyak 392 mahasiswa menjalani upacara wisuda,12 di antaranya berhasil menjadi Mahasiswa Terbaik tahun 2016 ini dengan predikat cumlaude .          Salah satu Mahasiswa yang berhasil meraih predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90 tersebut adalah Dhurotul Khamidah (0610051212) dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) jurusan Pendidikan Matematika. Mahasiswa yang aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa dan BEM FKIP   Universitas Pekalongan periode 2014-2015 itu menuturkan kendala yang paling sering dihadapi adalah perihal manajemen waktu. Kapan waktu untuk belajar dan waktu untuk berorganisasi harus diatur dengan baik kalaupun sulit. Sedangkan kiat-kiat